Skip to content
Belanja di Tokopedia & Shopee
Belanja di Tokopedia & Shopee
RESEP : MANGO SAGO WITH COCONUT JELLY - CHINESE NEW YEAR

RESEP : MANGO SAGO WITH COCONUT JELLY - CHINESE NEW YEAR

 

Meskipun tahun ini perayaan Chinese New Year tidak akan sama seperti tahun-tahun sebelumnya, bukan berarti kalian tidak bisa berkreasi untuk membuat hidangan yang bisa disajikan saat malam tahun baru untuk keluarga inti ataupun untuk membagikan ke sanak saudara kan? 

Kali ini, SerataFoods hadir membawakan dessert buah segar yang bisa kalian nikmatin untuk perayaan Imlek ataupun untuk acara lainnya.

Mango Sago with Coconut Pudding: Terdiri dari Mango Puree yang diolah dengan susu dan disajikan dengan sagu mutiara dan coconut jelly. Dessert yang sangat nikmat disantap waktu dingin ini memiliki rasa yang tropis dan menyegarkan palet anda setelah hidangan yang besar pada saat malam tahun baru. Selain itu, dessert ini juga sangat ideal untuk kalian yang lagi mencari ide bisnis di tahun 2021 loh!

Sebelum mencoba resepnya yuk, cek beberapa tips berikut agar hasilnya tambah maksimal:

1. Susah mencari buah mangga segar yang enak karena musiman? Yup, buah tropis ini memang tidak sepanjang tahun mudah dicari. Jikapun ada, terkadang rasa dari buah tersebut tidak maksimal karena memang bukan musim nya. Tapi kalian tidak perlu khawatir, kalian bisa menggunakan Frozen Mango Puree yang pastinya rasa dan ketersediaannya selalu konsisten sepanjang tahunnya. Cek link ini untuk melihat produk ini secara detail 

2. Ingin menggunakan buah asli? Kalian bisa membuat mango puree kalian sendiri dengan cara memasukkan 2 buah daging mangga segar dengan 50 gram gula pasir putih dan air secukupnya ke dalam blender lalu hancurkan hingga tekstur sesuai dengan keinginan kalian. (Kalian bisa sesuaikan takaran gula sesuai dengan kemanisan dari buah aslinya)

3. Selalu aduk secara berkala pada saat memasak sagu mutiara. Memasak sagu mutiara mungkin terlihat mudah dan simple cara pembuatannya, tapi jika kalian tidak hati-hati, mutiara ini juga akan mudah gosong loh jika tidak diaduk secara berkala pada saat proses memasaknya. 

4. Selalu sajikan pada saat dingin! Dessert satu ini akan langsung meningkat kenikmatannya jika disajikan pada saat dingin. Kalian bisa mengistirahatkan dessert ini minimal 2 jam atau masukkan es batu sebelum menyajikannya.

Mudah kan? Yuk sekarang kita langsung cek resep Mango Sago with Coconut Jelly di bawah ini.

 

Resep :

 YIELD: 9pcs - 115ml Jelly Cup

Sagu Mutiara

50gr

Mango Puree 

250gr

Gula Pasir Putih 

30 gr

Susu Segar

90 gr

Susu Evaporasi 

150 gr

Nata de Coco

100 gr

Buah Mangga (Opsional)

1 buah, potong dadu

 

Potongan Daun Pandan

Secukupnya, untuk menghias

 

Cara Membuat:

  1. Masak mutiara dengan air mendidih selama 30 menit atau hingga mutiara menjadi bening, lalu rendam dengan air dingin (Pastikan untuk selalu mengaduk pada saat proses memasak agar tidak lengket/gosong)
  2. Di panci yang terpisah, hangatkan mango puree dan gula pasir dengan api kecil hingga gula larut
  3. Matikan api, campurkan susu segar dan susu evaporasi
  4. Aduk mulai dari bagian tengah hingga tercampur rata
  5. Tutup lalu dinginkan di dalam kulkas
  6. Campur Mutiara dan Nata de Coco ke adonan mangga, aduk hingga rata
  7. Siapkan Jelly Cup ukuran 115ml lalu tuang
  8. Hias dengan daun pandan, dinginkan lalu sajikan.

Video :

 

Alat yang digunakan :

 1. Ecopan  

2. Spatula 

 

3. Strainer

4. Jelly Cup

 

5. Stir Fry

6. Frozen Mango Puree

 

 

 

Artikel sebelumnya RESEP : NASTAR CAKE BOX - CHINESE NEW YEAR
Artikel berikutnya Kebutuhan Dokumen Perijinan / Perizinan Usaha Restoran

Tinggalkan komentar

* kolom perlu diisi

Sale

Unavailable

Sold Out