Cara Membuat Es Krim Milo di Rumah, dengan 3 Bahan dan Tanpa Mesin Es Krim!

Cara Membuat Es Krim Milo di Rumah, dengan 3 Bahan dan Tanpa Mesin Es Krim!

Ayo kita bikin Es Krim Milo sendiri di rumah! Ada lho, resep cara membuat es krim yang gampang banget tanpa perlu beli mesin es krim, terus cuma butuh 3 macam bahan. Es krim kan favorit banyak orang ya? Apalagi anak-anak, wah doyan sekali. Milo sekarang lagi hit ni, banyak dicari lagi dan bahkan sudah ada es krim-nya dengan brand khusus yang dijual di minimarket-minimarket.

Tapi kalau kepingin bikin sendiri, tanpa beli dan tidak punya alat pembuat es krim, apa bisa? Bisa dong, kamu kreasikan Es Krim Milo-mu sendiri di rumah. Bikinnya bareng-bareng biar lebih seru.

Baca juga: Resep Homemade Pepperoni Pizza: Bikin Pizzamu di Rumah!

Nah! Bagaimana dong resepnya?

Sabar….

Di samping bahannya cuma 3 dan serba-gampang, ada teknik khusus yang perlu diketahui dulu nih, biar nanti Es Krim Milo buatanmu bertekstur sama dengan es krim yang dijual banyak, rasanya seimbang dan disukai orang-orang.

Simak deh, tips dan trik-nya buat bikin Es Krim Milo yang enak tanpa bantuan mesin Es krim ini:

  1. Pastikan heavy cream dingin pada saat mengocok! Penting ya, setiap kali mau mengocok heavy cream, kunci utamanya adalah heavy cream harus tetap dingin agar dapat mengembang maksimal. Jika heavy cream di suhu ruangan atau panas, pastinya membutuhkan waktu lama untuk mengocok atau bahkan cream bisa menjadi rusak dan pecah. 
  2. JANGAN OVERMIX! Nah, kalian yang rajin membaca tips & trik SerataFoods pasti sudah familiar ya dengan tips satu ini. Terutama waktu mau membuat es krim, mousse cake dan kue yang berdasarkan dari cream, tekstur dari cream ini yang menentukan tekstur akhir dari kue kalian. Pastikan kalian mengocok hingga medium peak bukan stiff peak! Semakin padat tekstur dari cream, semakin kasar juga tekstur es krim kalian. Apalagi jika kalian overmix, yang terjadi adalah cream akan menggumpal dan es krim tidak akan smooth pada saat dimakan. 
  3. Bisa coba resep ini dengan perasa lain? YES! Kalian bisa kreasikan resep ini hanya dengan mengganti dan mengatur kemanisan dari susu kental manis nya. Ingin membuat rasa coklat? Ganti bubuk Milo dengan bubuk coklat. Ingin membuat rasa Vanilla? Hilangkan Bubuk Milo dan tambahkan Vanilla Paste atau Vanilla Bean ke dalam adonan. Mudah banget kan??

Baca juga: Tips Menata Makanan di Meja Prasmanan/Buffet agar Menarik dan Menguntungkan

Nah, itu tadi tipsnya. Sekarang, langsung saja ya, ikuti deh resep dan langkah-langkah mudah membuat es krim milo di bawah ini.

Recipe:

  • Heavy Cream 300 gr

  • Susu Kental Manis 120 gr

  • Milo Bubuk 60 gr

Cara Membuat Es Krim Milo tanpa Mesin:

  1. Campur Milo Bubuk dengan Susu Kental Manis.Cara Membuat Es KrimCara Membuat Es Krim

  2. Di mangkuk terpisah, kocok Heavy Cream hingga konsistensi soft peak atau saat diangkat dengan whisk, ujungnya runcing.Cara Membuat Es Krim

  3. Masukkan secara perlahan-lahan campuran Susu Kental Manis ke dalam campuran Heavy Cream, kocok dengan kecepatan rendah hingga menyatu.Cara Membuat Es KrimCara Membuat Es Krim

  4. Pindahkan ke loyang atau wadah lain.Cara Membuat Es Krim

  5. Sajikan segera untuk tekstur soft serve (lebih creamy), atau dinginkan minimal 4 jam di kulkas untuk tekstur hard ice cream (lebih kering).

  6. Sajikan dengan taburan Milo bubuk di atasnya.Cara Membuat Es Krim

Sekarang, kamu sudah tahu cara bikin Es Krim Milo sendiri di rumah, dengan 3 bahan murah, tanpa alat khusus atau mesin! Coba yuk weekend ini, terus share ya foto dan resep hasil modifikasi sendiri, biar kita bisa saling nambah ide dan makin kreatif!


Alat khusus yang kita pakai dalam resep kali ini:

KitchenAid Tilt-head Stand Mixer - harga mixer terkini Harga piping tips pastry maxim loaf pan dan ice cream scoop

 

NAH, KALAU KAMU LEBIH SUKA YANG OTOMATIS dan pakai mesin, kita punya ni, koleksi Mesin ICE CREAM MAKER untuk rumah tangga dan alat-alat lainnya. Cek koleksinya DI SINI.

harga ice cream maker mesin es krim otomatisharga attachment ice cream maker kitchenaid

Artikel sebelumnya Fitur dan Cara Pakai: FLEXIPAN SILICONE MOLD

Tinggalkan komentar

* informasi yang diwajibkan

Sale

Unavailable

Sold Out