#dirumahaja ? Yuk lakukan kegiatan ini untuk merayakan hari Paskah! EASTER MADELEINE DECORATION dengan FLEXIPAN SASA DEMARLE

#dirumahaja ? Yuk lakukan kegiatan ini untuk merayakan hari Paskah! EASTER MADELEINE DECORATION dengan FLEXIPAN SASA DEMARLE

Happy Easter buat kalian yang merayakan!

Lagi #dirumahaja dan bosen mau ngapain weekend ini? Yuk kita isi waktu luang kita bersama keluarga dengan menghias kue mungil madeleine ini!

Sebelumnya kita sudah pernah membagikan beberapa resep madeleine yang patut kalian coba.. Nah disini, kita menggunakan resep Vanilla Madeleine yang anti gagal!

Jadi, apa saja sih yang perlu disiapkan untuk menghias kue mungil ini? Yuk kita simak..

1. Pastinya kalian harus membuat madeleine nya terlebih dahulu kan? Nah buat kalian yang mau cek resep, silahkan lihat disini yaa..

Resep: Cara Membuat Vanilla Madeleine, Kue Mungil yang Legit dan Lucu

Kali ini kita mau menggunakan Vanilla Madeleine karena warna nya yang netral jadi kalian bisa menghias dengan banyak macam warna. Tapi tentunya kalian bisa mencoba dengan rasa lainnya loh!

TIPS PENTING! Jangan lupa untuk mengisi adonan 3/4 penuh saja ya dari cetakan, karena madeleine ini akan sangat mengembang pada saat di panggang dan disini kita menggunakan cetakan silikon dari Flexipan Sasa Demarle France yang anti lengket dan dijamin bentuk nya pasti sempurna.

Cek Flexipan Madeleine disini 

2. Nah langkah berikutnya adalah untuk menyiapkan White Chocolate untuk dekorasi!

Bagaimana cara melelehkan coklat yang benar?

- Lelehkan White Chocolate hingga suhu 40C (bisa menggunakan microwave atau double boiler)

- Tambahkan beberapa keping white chocolate utuh dan aduk hingga semua menyatu dengan rata (suhu yang ideal agar coklat dapat langsung set pada waktu mendekorasi adalah 29C untuk white Chocolate)

Nah disini kita menggunakan White Chocolate dari Barry Callebaut yang mudah sekali untuk digunakan sebagai dekorasi dan rasanya dijamin enak! 

Cek White Chocolate Barry Callebaut disini 

3. Siapkan Food Coloring dan warnai coklat sesuai selera!

Jangan lupa untuk cari food coloring yang aman untuk makanan dan informasi penting yang perlu diketahui, untuk mewarnai coklat, carilah food coloring yang memiliki label "Fat Soluble". 

Apa itu Fat Soluble? Artinya pewarna makanan ini dapat larut dalam adonan yang mengandung kandungan lemak yang tinggi. Tahukah kalian pada umumnya kandungan lemak pada white chocolate adalah 30%?

Cek Food Coloring disini

4. Mulai mendekorasi!

a. Dipping method / celup

 

Pastikan kue madeleine sudah dingin dan celupkan ke dalam white chocolate sesuai selera

b. Drizzling method 

Masukkan white chocolate yang sudah diwarnai ke dalam piping bag, potong sedikit ujung bag dan tuangkan coklat keatas kue

Cek piping bag disini 

5. Hias menggunakan edible food decoration segera

Pastikan kalian sudah menyiapkan beberapa dekorasi sebelum memulai ya.. Karena coklat akan segera mengeras / set, jadi harus segera di hias sebelum coklat mengeras agar hiasan tetap menempel.

Siapa bilang #dirumahaja itu membosankan? Kalian selalu bisa cari cara kok untuk mengembangkan kreativitas kalian di dapur!

Selamat mencoba dan jangan lupa tag kita di social media @seratafoods ya!

Stay safe, stay healthy dan happy baking!

 

Baca juga resep-resep Easter lainnya :

Resep Madeleine Pandan Mungil dan Enak, Yuk Cobain!

Resep Mudah Easter Carrot Cake untuk Kemeriahan Paskah

---

Promo Easter, Beli Silpat Ukr. 40x30 free Stencil Rabbit, Klik DISINI

 

 

Artikel sebelumnya Dalgona Coffee : Jajanan Masa Perang Kini Minuman Viral Serta Resep Dalgona Coffee & Latte
Artikel selanjutnya BANANA CHOCOLATE MUFFIN - PERFECT FOR BREAKFAST!

Tinggalkan komentar

* informasi yang diwajibkan

Sale

Unavailable

Sold Out