Resep : Einspanner Coffee

Resep : Einspanner Coffee

Ingin mencari menu baru untuk cafe anda? Atau ingin berkreasi untuk home cafe anda?
Nah Einspanner Coffee ini wajib dicoba! Bahan nya cukup simple, seperti membuat latte pada umumnya. Tetapi minuman ini menggunakan sweet cream, bukan susu.
Kreasi ini terinspirasi dari cafe-cafe di Korea yang sekarang sedang nge-hits! Paduan pahit dan wangi nya kopi yang dicampur dengan cream manis pastinya akan membuat kalian ketagihan untuk minum kopi ini. Mungkin buat kalian yang suka pergi ke Starbucks, kopi ini juga mirip sekali rasanya dengan menu mereka Heavy Sweet Cream Cold Brew. 
Disini, kita menggunakan produk Vegan heavy cream dari Ever-whip dimana cream asal Korea Selatan ini sudah memiliki rasa yang cenderung manis tanpa tambahan gula. Cream ini sangat populer selain untuk minuman juga untuk membuat dessert di Korea Selatan loh!
Tapi buat kalian yang lebih prefer menggunakan heavy cream biasa, kalian bisa tambahkan 10% gula ke dalam cream lalu mengocok nya seperti biasa. 
 
Sudah tidak sabar mau membuatnya?
Yuk, cobain bikin Es Einspanner Coffee kekinian di bawah ini!  
 
Bahan :
  1. 100 ml - Cold Brew
  2. 50 ml - Ever Whip Sweet Cream
  3. 2 gr - Vanilla Extract
  4. Es batu Secukupnya

Cara Pembuatan :

  1. Siapkan es batu ke dalam gelas, tuang cold brew
  2. Campur vanilla extract dan ever whip sweet cream (atau bisa juga menambahkan 10 gr gula jika menggunakan heavy cream biasa)
  3. Kocok cream menggunakan whisk / milk frother hingga mengental (Pastikan cream tidak terlalu kental agar lebih nikmat pada saat diminum)
  4. Tuang cream ke atas es batu secara perlahan dan sajikan segera
Tips :
  • Pastikan es batu cukup banyak agar pada saat cream dituang tidak langsung menyatu dengan kopi
  • Pastikan untuk menuang cream secara perlahan
Ada dua cara untuk meminumnya, beberapa orang lebih suka meminum langsung tanpa mengaduk cream nya (seperti macchiato), tetapi ada juga yang suka mengaduk nya terlebih dahulu sebelum diminum.
Nah, kalau kalian lebih suka yang mana? Pastikan kalian mencoba resep ini ya dan jangan lupa tag kita di instagram @seratafoods!
  
Artikel sebelumnya Tipe - Tipe Cloud Kitchen
Artikel selanjutnya Resep : Creme Brulee

Tinggalkan komentar

* informasi yang diwajibkan

Sale

Unavailable

Sold Out