STRAWBERRY BANANA SMOOTHIES

Ingin sarapan sehat tapi malas masak? Cobain resep Strawberry Banana Smoothies yang super cepat dan enak ini. Smoothies adalah jenis minuman yang dapat digunakan juga untuk sarapan karena sifatnya yang mengenyangkan terutama untuk orang yang sedang menjalani program diet. Minuman ini sangat bervariasi karena bahan apapun dapat ditambahkan sesuai selera Anda. Minuman dingin ini bertekstur kental dan creamy. Minuman yang terbuat dari buah-buahan, sayur, dan terkadang ditambahkan produk dairy seperti susu, yoghurt, atau ice cream yang dibuat menggunakan blender ini mirip dengan milkshake tetapi tentu saja lebih sehat.

Banyak yang bilang bahwa untuk membuat smoothies itu sangat gampang, tapi banyak orang yang tidak bisa mendapatkan tekstur atau rasa yang pas sesuai selera. Oleh karena itu, kita sudah melakukan beberapa trial untuk mendapatkan tekstur dan rasa yang sempurna yang bisa kalian sesuaikan dengan selera masing-masing!

Tekstur:

  • Soft-serve Ice Cream - Smoothies yang bertekstur seperti ice cream sangat populer saat ini. Kuncinya adalah membekukan buah-buahan terlebih dahulu sebelum memasukkan ke blender.
  • Kental/Creamy - Jika anda penggemar smoothies bertekstur kental, maka yang perlu anda ketahui adalah jumlah bahan cair harus lebih sedikit daripada jumlah bahan padat yang anda gunakan.
  • Cair - Beberapa orang lebih gemar minum smoothies yang bertekstur cair sehingga mudah untuk diminum. Untuk mendapatkan tekstur ini, tambahkan 2-5% bahan cair (seperti susu/air) dari total berat bahan anda ke dalam smoothies.

    Rasa:

    Dengan resep ini anda dapat berkreasi sesuai dengan bahan yang ada di kulkas ataupun buah kesukaan anda. 3 komponen penting yang perlu anda ingat untuk mengkreasikan smoothies anda adalah:

    1. Keseimbangan rasa buah antara asam dan netral (contoh: Strawberry dan Pisang).
    2. Bahan cair - dapat menggunakan air, yogurt, atau susu.
    3. Pemanis (optional) - beberapa buah atau sayuran memiliki rasa yang sangat pahit/asam. Perlu ditambahkan pemanis seperti gula, madu, atau agave nectar agar dapat memberikan keseimbangan rasa pada smoothies.

    Tips and Tricks:

    Banyak orang berpikir untuk membuat smoothies hanya memerlukan blender. Kenyataannya, kita membutuhkan blender yang mempunyai fungsi tidak hanya mengaduk tapi juga untuk menghancurkan, menghaluskan dan mencampur semua bahan-bahan untuk hasil yang sempurna. Kita telah mencoba beberapa blender untuk membuat smoothies dan kami akhirnya memilih KitchenAid Diamond Blender. Blender ini mempunyai beberapa opsi yang dapat membantu anda mencapai konsistensi yang sempurna untuk mencampur semua bahan. Crush - Langkah penting pertama untuk membuat smoothies, anda perlu menghancurkan es batu/buah beku. Jika anda menggunakan regular blender yang hanya mempunyai fungsi untuk mencampur untuk menghancurkan bahan ini, blender akan cepat panas dan cepat rusak. Setelah es/buah beku dihancurkan, itu akan menjadi partikel yang lebih kecil yang membuatnya lebih mudah untuk dihaluskan. Liquify - Setting ini berguna untuk menghaluskan semua bahan padat yang ada sehingga anda tidak akan menemukan gumpalan es di dalam smoothies anda. Step terakhir, Blend. Setelah anda memasukkan semua bahan ke dalam blender, sangatlah penting untuk mencampur smoothies anda dengan rata dan baik agar semua rasa dapat tercampur dengan sempurna.

    Kalo butuh minuman sehat dengan rasa yang enak dan segar menjelang weekend ini, Strawberry Banana smoothies ini adalah pilihan yang tepat untuk anda. Selamat mencoba and Happy weekend !

    Recipe:

    • Plain Yoghurt : 2 cup
    • Frozen Strawberry : 2 cup
    • Frozen Banana : 2 pcs
    • Susu : 30 ml
    • Madu : 1 tbsp
    • Es Batu : Secukupnya

    Cara Membuat:

    1. Dimulai dari bahan yang memiliki tekstur paling padat, masukkan ke dalam KitchenAid Diamond Blender. Es Batu, Frozen Banana, Frozen Strawberry, Yogurt, dan madu.
    2. Tutup erat penutup dan blender, setel blender ke crush ice, blender akan otomatis berhenti ketika es sudah hancur.
    3. Lalu ganti setelan blender ke liquify untuk menghaluskan smoothies.
    4. Jika smoothies terlalu kental, tambahkan susu sedikit demi sedikit.
    5. Setel blender ke Blend untuk mencampur rata smoothies.
    6. Sajikan segera.

    Temukan peralatan untuk membuat “Strawberry Banana smoothies” yang lezat ini dengan mencari kode barang dibawah ini:

    Blender- KitchenAid Diamond Blender

    https://seratafoods.com/search?type=article%2Cpage%2Cproduct&q=KitchenAid*+Diamond*+Blender*

    Artikel sebelumnya Class 107B: Ketahui Sejarah dan Tipe-tipe Sajian Prasmanan (Buffet) atau All You Can Eat

    Tinggalkan komentar

    * informasi yang diwajibkan

    Sale

    Unavailable

    Sold Out