Resep Fudge Brownie with Vanilla Ice Cream: Brownies Lembut yang Bikin Meleleh

Resep Brownies Lezat, Mudah dan Ice Cream

Ayooo…. Mau bikin apa lagi di dapur, kali ini? Setelah minggu lalu kita membagikan resep cookie Lebaran, sekarang saatnya kita bagikan resep Fudge Brownie with Vanilla Ice Cream!

Tunggu dulu, apa? Brownie? Ya, siapa yang tidak suka brownie (atau brownies), kue lembut dengan rasa khasnya yang manis di semua bagiannya ini banyak sekali dijual di toko kue, atau bahkan dijadikan oleh-oleh khas di banyak kota. Tapi, bagaimana jika kamu kepingin membuat brownies-mu sendiri? Mudah? Mudaaah…. Apa saja bahannya? Nah, SerataFoods tidak pernah kehabisan ide untuk kalian yang ingin berkreasi.

Sebelum masuk ke resep, ayo simak dulu, apa saja sih tips dan trik-nya untuk sebuah Fudge Brownie yang enak?

Setiap orang pasti punya selera masing-masing kalau ngomongin tentang brownies. Ada yang suka brownies tipe kering atau cakey, ada juga yang suka brownies tipe gooey atau fudgy. Nah, di resep yang kali ini kita bawakan, kita mau bagi informasi gimana caranya bikin brownies yang sangaat fudgy tapi pastinya nggak bakalan eneg waktu dimakan yaa.

TIPS & TRICKS untuk membuat Fudgy brownie:

    1. Bagaiimana cara bikin brownies yang  enggak bikin eneg? - Yang paling penting adalah kualitas bahan! Karna 80% isi dari bahan brownies ini adalah mentega dan coklat, jadi pastikan dua bahan ini mempunyai kualitas dan rasa yang top. Di resep ini, kita menggunakan 70% Dark Chocolate dari Cacao Barry. atau kalian bisa juga pakai full unsweetened chocolate. Meskipun agak premium harganya, tapi rasa dan kualitas udah tidak usah diragukan lagi deh.  Makin manis bahan dasarnya, makin mudah bikin eneg-nya.
    2. Kenapa brownies tidak mengembang atau tidak jadi? - Coba kita perhatikan dulu dari step awal. Seperti tips yang selalu kita berikan di setiap resep, pastikan bahan-bahan yang digunakan itu ada di suhu ruangan yang sama ya. Jadi tidak terlalu panas atau tidak terlalu dingin. Kecuali, memang dikatakan di resepnya agar suhu harus mencapai titik tertentu.
    3. Bagaimana  bikin brownies yang fudgy? - Selain takaran dari resep itu sendiri, kalian harus pastikan kalau brownies kalian tidak overbaked ya! Beda hal nya kalau kita bikin kue yang selalu kita tusuk tengahnya untuk cek apa sudah matang atau belum. Kalau kalian ingin konsistensi brownies sangat fudgy, pastikan untuk mengecek setiap saat agar tidak terlalu matang.
    4. Gimana sih cara tau waktu brownies sudah matang? - Selain kalian bisa mengikuti waktu yang sudah kita berikan, tapi kita tahu bahwa setiap oven punya suhu dan kekuatan yang berbeda-beda. Jadi dari waktu yang sudah diberikan, bisa diperhatikan sedikit. Pada saat bagian luar brownies sudah pecah dan terlihat kering, kalian bisa pastikan dengan memasukkan pisau atau tusuk gigi ke dalam brownies. Tentunya yang kalian cari adalah konsistensi yang masih agak basah, jadi begitu udah kelihatan pas, bisa langsung dikeluarkan.
  • BONUS TRICK! - Potong brownies pada saat sudah dingin. Kalau tidak, maka bisa hancur. Nah, tapi paling enak makan brownies fudgy dengan ice cream, adalah yang masih agak hangat.Kalian bisa masukin brownies ke microwave dulu selama 10-15 detik, lalu sajikan deh dengan Ice Cream Vanilla diatas. Dijamin bikin ngiler!
  • Nah, karena SerataFoods senantiasa memberikan ide yang berbeda dan khas, maka, sebagaimana yang sudah tersirat di tips di atas, kali ini kita membuat brownies yang tidak sembarang brownies. Namanya juga Fudge Brownie with Vanilla Ice , sudah tahu dong, tambahan paduan dan keunikannya nanti akan seperti apa. Nah, daripada penasaran lebih lama, simak resep di bawah ini:

    Resep Fudge Brownie with Vanilla Ice Cream

    Recipe:

    • Unsweetened Chocolate/Dark Chocolate 115 gr
    • Unsalted Butter 285 gr
    • Caster Sugar 180 gr
    • Light Brown Sugar 150 gr
    • Telur 3 butir
    • Vanilla Extract 2 tsp
    • Tepung Terigu 150 gr
    • Cocoa Powder   30 gr
    • White Chocolate Chunks + Nuts   90 gr
    • Vanilla Ice Cream 1 scoop

    | Baca juga: Tiramisu Dome: Kue Imut yang Dahsyat

    Cara Membuat Fudge Brownie with Vanilla Ice Cream:

    1. Lelehkan Unsweetened Chocolate dan Unsalted Butter menggunakan metode Bain Marie dengan api sedang. Masukkan Caster Sugar dan Light Brown Sugar, aduk hingga rata.
    2. Masukkan telur ke adonan secara perlahan-lahan, aduk hingga rata.
    3. Tambahkan Vanilla Extract.
    4. Masukkan Tepung Terigu dan Cocoa Powder yang sudah diayak, aduk hingga rata.
    5. Tambahkan White Chocolate Chunks atau jika tidak, bisa menggunakan kacang.
    6. Tuangkan adonan ke loyang Maxim Pan yang sudah diolesi dengan Butter.
    7. Panggang di dalam suhu 180℃ selama 25 Menit.
    8. Dinginkan Brownie sebelum mengeluarkannya dari loyang.
    9. Potong menjadi kotak-kotak, dan sajikan satu atau dua potong di piring kecil dengan tambahan Vanilla Ice Cream di atasnya.

    Resep Kue Brownies Mudah

    Nah, karena Fudge Brownie ini bisa dipotong yang besarannya sesuai selera, jadi seberapa banyak potongan hasil jadinya, sangat bergantung pada tujuan kuenya itu sendiri. Makin banyak target, ya main besar loyangnya, atau makin kecil potongannya. Bagian White Chocolate Chunks di atas misal, seperti ditulis, bisa dikreasikan sendiri pakai kacang atau biji-bijian lain yang kalian sukai. Jangan ragu berkreasi, karena itulah tujuannya brownies, untuk dikreasikan!

    Tools and Ingredients:

    | Baca juga: Resep Vietnamese Iced Coffee: Kopi Drip Segar Kreasimu Sendiri!

    Seperti biasa, bagikan ke banyak orang, dan bertukarlah ide yang lebih banyak ya! Agar ide berkembang. Siapa tahu, peluang bisnis terbuka dari sini. Semangat!

    Demikian cara membuat Fudge Brownie with Vanilla Ice Cream kali ini, see you dalam resep berikutnya: (masih rahasia, tapi tunggu kejutannya ya!).

    Artikel sebelumnya Fitur dan Cara Pakai: FLEXIPAN SILICONE MOLD

    Tinggalkan komentar

    * informasi yang diwajibkan

    Sale

    Unavailable

    Sold Out