SERATAFOODS X KESANDEKOR || DINNER ROMANTIS #DIRUMAHAJA BARENG KESAN DECORATION

SERATAFOODS X KESANDEKOR || DINNER ROMANTIS #DIRUMAHAJA BARENG KESAN DECORATION

 

Realita saat ini untuk menghindari perkembangan Covid-19, maka diberlakukan New Normal dan  menjaga jarak aman antar individu dalam setiap interaksi sosial. Pada masa ini tentunya banyak acara / event yang tertunda baik acara sekedar kumpul keluarga ataupun sahabat. Momen kebersamaan ini tetap dapat dinikmati bersama walaupun menggunakan tata cara New Normal. Jadi, tidak perlu khawatir karena acara tetap dapat dilaksanakan di rumah dengan suasana yang lebih ‘Intimate’. Melakukan aktivitas bersama orang terdekat dapat membantu menciptakan suasana intim. Misalnya dengan mendekor rumah ataupun memasak bersama dapat membantu memperdalam hubungan antar keluarga, teman dan pasangan.


Nah baru-baru ini  SerataFoods berkolaborasi dengan KesanDekor, salah satu vendor dekorasi yang ada di Surabaya dan berpengalaman dalam dekorasi meja makan atau yang lebih dikenal dengan sebutan table decor. Pada kesempatan ini SerataFoods sedikit berbincang-bincang tentang Dekorasi dan Tips-tips untuk dekorasi rumah bersama dua founder dari Kesan Dekor, Jessica Suhindra dan Catherine Nathania. 

1. Mengapa tertarik dengan bisnis dekorasi dan mengapa Kesan dekor?

Awalnya kita berdua sudah ‘interest’ dengan dunia dekor dan kebetulan kami memiliki banyak accessories untuk dekorasi. Melihat kesempatan ini kami memanfaatkannya untuk sekalian terjun di dunia dekorasi seperti table decor, engagement, baby shower dan lain-lainnya. 

Kita memilih nama Kesan dekorasi ini pun karena kami ingin acara yang dibantu dengan dekorasi kami bisa berkesan, memorable bagi setiap orang yang menikmati baik pemilik acara maupun tamu. Apalagi tidak dipungkiri dekorasi memang sangatlah menunjang suasana apalagi ‘first impression’ saat orang masuk ke sebuah acara sangatlah penting.

2. Apa yang membedakan kesan dekor dengan dekorasi-dekorasi yang lainnya?

Kesan dekor ini mostly conceptnya lebih ke rustic & elegan. Memang di surabaya sekarang masih berpedoman pada dekorasi yang Luxury dan Elegan. Karena decoration yang bertemakan rustic di Surabaya masih sedikit, maka kami memutuskan untuk mendalami tema ini. Namun tidak berpedoman pada rustic saja, kami tentunya juga ingin menyesuaikan keinginan Client dengan sedikit sentuhan Elegant.

3. Kesan Dekor ini melayani dekor apa saja?

Awalnya memang kami banyak mengerjakan Table Decoration dan sekarang sudah mulai berkembang di event-event ataupun intimate events seperti baby shower, engagement, intimate wedding, dan sweet corner.

   

Sumber foto : @kesandekor

4. Adakah tips simple untuk dekorasi table saat dirumah dengan perlengkapan minim?

Untuk dekorasi table di rumah kita dapat memanfaatkan benda – benda yang ada di rumah seperti barang recycle. Botol kecap atau botol kaca minuman merupakan barang recycle yang dapat kita manfaatkan untuk dekorasi. Kita dapat mengkombinasikan menjadi suatu tatanan yang menarik. Kemudian ada hal penting pertama yang perlu diperhatikan adalah BALANCE, apabila kita Hanya meletakan benda-benda besar maka dekorasi meja akan terlihat berat dan rumit. Untuk dekor meja, Keseimbangan (Balance) dapat dicapai salah satunya dengan memberi variasi skala atau ukuran item pada dekorasi. Kemudian PENGELOMPOKAN 3 OBJEK, Objek akan terlihat lebih baik apabila diletakan secara berkelompok, apalagi pengelompokan ganjil. Objek dapat berbentuk sama tetapi harus dalam ukuran yang berbeda. TINGGI DAN RENDAH. Untuk membuat dekorasi lebih menarik pada meja Anda atur tinggi rendahnya. Misalnya benda di bagian tengah tinggi lalu kanan kirinya lebih pendek. Unsur GREENERIE ATAU TANAMAN mampu memberikan sentuhan segar lewat warna hijaunya. Selain itu, tanaman juga membuat kesan dekorasi meja lebih fresh!

5. Untuk hiasan bunga, apakah lebih baik menggunakan bunga hidup atau Artificial?

Untuk table decoration, kami rata-rata menggunakan Bunga hidup karena bunga di meja biasanya dapat diamati langsung oleh client dan memberikan kesan fresh. Tapi kami biasanya bisa menyesuaikan, faktor utama menggunakan artificial flower untuk table décor adalah budget. Bunga Artificial biasanya banyak kami gunakan di backdrop atau photobooth. Sedikit tips dekorasi menggunakan bunga hidup pilihlah 3 jenis bunga, dapat dipilih dari warna, ukuran dan teksturnya kemudian dikombinasikan dengan tanaman hijau agar lebih bervariasi dan hidup serta memberikan kesan fresh. Kalian juga dapat memilih bunga musiman yang bisa mengatur suasana hati. 

6. Berapa lama waktu persiapan untuk dekorasi?

Untuk table décoration biasa rata-rata 1 sampai 2 jam, tergantung skala dari event nya juga. Kalau eventnya semakin besar maka perencanaan dan proses pengerjaan bisa beberapa minggu- bulan.

7. Apa tantangan dalam mempersiapkan dekorasi?

Waktu & preparation sebelum acara. Kadang ada klien yang punya acara H-1 atau hari H baru kontak kita. Jadi benar-benar mendadak dan saat seperti ini kita harus menghitung waktu untuk prepare & mendesain acaranya. Kemudian Preparation dalam konsep sendiri juga perlu waktu dan meyakinkan Client. Beberapa klien sudah punya konsep sendiri, walaupun mereka menyerahkan semua kepada kami. Kami akan menanyakan apakah acara ini ada tema nya atau tidak, kalau tidak ada temanya kita akan membantu mengarahkan temanya dengan kesukaan client seperti apa. Selain itu kami juga akan menanyakan jumlah orang pada acara/ event karena mempengaruhi dekorasi. Apabila ruangan yang kecil dan jumlah orang yang hadir banyak kami harus mengoptimalkan dekorasi kami agar tidak memberikan kesan sempit tapi sebaliknya yaitu kesan nyaman dan luas.

8. Kalau ada yang berminat dengan Kesan Dekorasi harus menghubungi kemana?

Bisa langsung DM ke Instagram kami di @kesandekor atau bisa contact email kami kesandecoration@gmail.com

 


 

--------------------------------

Peralatan yang digunakan :

Dong Hwa Matte Colour Two Tone

Dulang Paste Plate 

Buona Serata Spoon Fork Teak

Buona Serata Wooden Log

Buona Serata Oval Plate

Double Wall Glass 

 

Salad Bowl 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel sebelumnya ICE HONEY OAT LATTE
Artikel selanjutnya Resep : Basque Burnt Cheesecake || Teman Ngopi Kamu

Komentar

evgizadeze - August 3, 2020
Online[/url] Amoxicillin Without Prescription tpo.abdh.seratafoods.com.dtw.xi http://mewkid.net/when-is-xuxlya/
evutifik - August 3, 2020
500mg[/url] Amoxil duw.dequ.seratafoods.com.yhc.gu http://mewkid.net/when-is-xuxlya/

Tinggalkan komentar

* informasi yang diwajibkan

Sale

Unavailable

Sold Out