Skip to content
Selamat Datang di SerataFoods! Belanja mudah di Serata, Nikmat Masakannya
Selamat Datang di SerataFoods! Belanja mudah di Serata, Nikmat Masakannya
Fitur dan Cara Pakai: FLEXIPAN SILICONE MOLD

Fitur dan Cara Pakai: FLEXIPAN SILICONE MOLD

Apa itu Flexipan?

Flexipan Savarins Mold

Selama lebih dari 40 tahun, Flexipan dari Sasa Demarle ini sudah menjadi pilihan banyak klien, chef, bahkan Ibu rumah tangga sebagai alat masak bermutu tinggi dengan hasil terbaik di dapur. 

Flexipan dari Sasa Demarle ini merupakan produk inovasi dari Perancis yang sudah digunakan di seluruh dunia terutama di dapur profesional hingga rumah tangga. Mungkin kalian sudah familiar dengan namanya SILPAT atau Silicone Mat, alas panggang serbaguna yang fleksibel itu. Nah, produk ini pada dasarnya sama dengan SILPAT, karena sama-sama terbuat dari silikon fiber-glass. Yang membedakan adalah bentuk dan warnanya. 

Silpat                                                     Flexipan

Silpat Pastry MatSIlicone Mould 12

Fleksipan pada umumnya berwarna hitam dan dengan bentuk-bentuk cekungan (mold) untuk mencetak. Diciptakan dengan menggunakan material premium, produk ini tidak hanya digunakan untuk membuat pastry/kue kekinian, tetapi juga bisa digunakan untuk mencetak savory atau makanan asin. 

Silicone Mold untuk berbagai bentuk cake dan mousse

Setiap cetakan (mold) dari Fleksipan ini dirancang sedemikian rupa agar dapat memberikan hasil yang maksimal untuk hidangan yang diciptakan, antilengket, dan tidak merusak tekstur panggangan.

Berikut beberapa fitur utama dari Flexipan: 


✔ Tekstur unik yang terbuat dari fiberglass dan dilapisi dengan silikon food grade.

✔ Bahan silikon yang unik, khusus dirancang untuk industri Baking & Pastry 

✔ Struktur yang fleksibel sehingga mempermudah pelepasan kue dari cetakan

✔ Lapisan silikon-nya tipis sehingga memberikan distribusi panas yang optimal

✔ Bahan fiberglass memberikan support dari cetakan sehingga tekstur dari cetakan tidak mudah rusak dan kue bisa terbentuk dengan sempurna

Mengapa saya harus menggunakan Flexipan? 

Mungkin banyak sekali dari kalian yang mempertanyakan, kenapa harus menggunakan Flexipan ini. Dan bedanya apa dengan cetakan silikon merek lainnya? 

  1. Desain yang unik: mungkin kalian ingin menciptakan inovasi baru dari kue jaman dulu? Atau sudah bosan dengan bentuk brownies yang begitu-begitu saja? Dengan menggunakan Flexipan, kalian bisa membuat semua macam pastry/kue loh dari 1 bentuk. Mau donat, mousse cake, brownies, banana bread, hingga ice cream, pastinya bisa menggunakan Flexipan agar lebih menarik dan berbeda dari yang lain.Contoh penggunaan Flexipan - Madeleines
  2. Berbahan Food grade yang aman baik untuk memanggang atau membekukan: Mungkin kalian menemukan banyak sekali cetakan silicone diluar sana dengan harga yang jauh lebih murah. Nah tapi yang perlu dipastikan adalah keamanan dari bahan cetakan tersebut. Apakah aman untuk makanan? Apakah aman jika digunakan di dalam oven? Apakah aman jika dimasukkan ke dalam freezer selama 12 jam atau lebih? Selain dipercayai oleh banyak profesional Chefs kelas dunia atau pengguna di banyak negara, Flexipan sendiri sudah mengantongi sertifikat FDA yang pastinya tidak perlu diragukan lagi keamanannya. 
  3. EKONOMIS: loh kok bisa? Nah yuk sekarang kita coba menghitung sedikit. Kita ambil sebagai contoh Cetakan yang kita gunakan yaitu ukuran 40 x 30 cm Savarins FP1339.
  • Harga Beli: Rp 1,479,626
  • Pemakaian: ~ 5000 kali 
  • Ongkos per kali pakai per cetakan: Rp 296
  • Ongkos per kali pakai per cetakan individu (35 pcs): Rp 8.5

Jadi siapa bilang Flexipan itu mahal? Tergantung dari cara kita melihatnya, dengan ongkos per pemakaiannya cuma Rp8,5 per kue, tentu ini biaya yang sangat murah. Ini yang membuat Flexipan ini sangat bernilai sebagai investasi alat dapur.

Ukuran Flexipan:

Setiap Flexipan memiliki ukuran cetakan individu yang berbeda. Silahkan lihat di link dibawah untuk melihat katalog penuh dari Sasa Demarle.

KATALOG FLEXIPAN - SERATAFOODS

Tetapi untuk ukuran standar luas loyang, sesuai dengan ukuran standar di Indonesia.

Tersedia dua jenis ukuran yang dapat digunakan:

  • 60 x 40 cm
  • 40 x 30 cm  

Bagaimana mendapatkannya?

Silakan kunjungi koleksi Flexipan Silicone Mold di website Seratafoods di www.seratafoods.com, atau klik link berikut khusus untuk mold Savarins: Flexipan Savarins FP1339.

Contoh resep-resep yang menggunakan Flexipan (KLIK DI JUDULNYA):

Related Posts

Resep Chinese Style Egg Fried Rice | Seratafoods.com
Resep Chinese Style Egg Fried Rice | Seratafoods.com
by Winda Halim CHEF NOTES  Egg Fried Rice / Nasi Goreng Telur: Merupakan masakan khas tradisional ala Tiongkok. Bumb...
Read More
Resep Permen Nougat | Seratafoods.com
Resep Permen Nougat | Seratafoods.com
by Winda Halim CHEF NOTES  Nougat: Jenis permen berwarna putih yang diisi dengan kacang-kacangan dan juga buah kering...
Read More
Resep Gingerbread House | Seratafoods.com
Resep Gingerbread House | Seratafoods.com
by Winda Halim CHEF NOTES Gingerbread House: Membuat gingerbread house merupakan tradisi di Jerman dimana aktivitas b...
Read More
Artikel Sebelumnya Resep: Chocolate Strawberry Tart

Leave a comment

* Wajib Diisi

Sale

Unavailable

Sold Out